Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 5 Mar 2022 12:41 WIT ·

Jelang Mubes, Sejumlah Tokoh Muda Pelauw Dikabarkan Siap Rebut Ketum IPPMAP


 Jelang Mubes, Sejumlah Tokoh Muda Pelauw Dikabarkan Siap Rebut Ketum IPPMAP Perbesar

Kordinator Humas Panitia Mubes Ismail Tuasikal

Ambon, SALAWAKU – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes).

Direncanakan, Mubes akan berlangsung pada tanggal 26-27 Maret 2022 di Balai Diklat Pertanian Waeheru Kota Ambon.

Kordinator Humas Panitia Mubes Ismail Tuasikal kepada media ini, Sabtu (5/3/2022) mengatakan, menjelang Mubes IPPMAP, sejumlah nama mulai bermunculan, mengingat IPPMAP memiliki banyak kader terbaik untuk memimpin organisasi ini kedepan.

Sejumlah nama yang digadang-gadang akan bersaing merebut tampuk pimpinan orang nomor satu di organisasi Kepemudaan Pelauw yang didirikan tahun 1959 diantaranya dr. M. Saleh Tualeka Alumni Makassar yang sekarang menjabat Koordinator Pelayanan Medik RS Leimena, ada desas-desus Ketua DPRD Maluku Tengah Fatzah Tuankotta juga akan maju, dan Prily Latuconsina artis papan atas yang dikabarkan akan ikut dalam kontestasi pemilihan nanti.

“Selain itu, M. Syarif Tuasikal Plt. Ketua Umum dikabarkan masih akan bertarung untuk melanjutkan kepemimpinanya, ada pula Ketua Granat Maluku M. Yani Salampessy serta Amir Latuconsina Kordanitor Komisi Yudisial Maluku dan Ketua KNPI Malteng Abd. Gani Latuconsina yang juga digadang-gadang akan merebut tampuk kepemimpinan tertinggi IPPMAP itu,” tutur Tuasikal

“Dari kalangan teknokrat Ada Syaripudin Tuasikal PPK Air Minum Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku dan Ulwan Talaohu Satker Balai Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Provinsi Maluku yang santer diwacanakan memiliki kans menjadi ketua umum,” lanjut Tuasikal

Dikatakan, Semua calon kandidat itu harus mendapat dukungan minimal 2 DPD/DPC dari peserta, pernah menjadi pengurus IPPMAP minimal 1 periode serta pendidikan minimal Strata-1.

Peserta terdiri dari unsur DPD Yakni, DPD DKI Jakarta, DPD Jateng- DIY, DPD Jawa Timur, DPD Papua, DPD Maluku, DPD Jawa Barat, DPD Maluku Utara, dan DPD Sulawesi Raya. Serta DPC Kota Ambon, DPC Maluku Tengah dan DPC Istimewa Pelauw.

Panitia pelaksanaan harus Profesional dalam menjalankan amanah sesuai konstitusi organisasi. Bagi yang akan maju sebagai ketua umum, kita apresiasi dan kita nilai sebagai kader terbaik yang punya niat baik membesarkan organisasi ini kedepan.

“Kita tunggu saja dinamika ke depan, yang penting semua tetap bersatu dan lebih mementingkan kepentingan dan kemajuan IPPMAP dibanding kepentingan dan ambisi pribadi,” kata Tuasikal

Mubes ini bukan hanya melahirkan pemimpin baru IPPMAP, tetapi juga harus ada konsep program kerja IPPMAP mendatang, apalagi pasca pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kita berharap setiap kandidat harus ada terobosan baru dan konsep yang terkait kemanusiaan demi kemaslahatan masyarakat seperti membangkitkan kembali gairah organisasi sebagai Laboratorium SDM dan Sosial Ekonomi Masyarakat,” pungkas Tuasikal. (RS)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan