Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Jamaludin Bugis Buka Kegiatan Penyusunan Pagu Indikatif Bimas Kristen Tahun 2021


 Jamaludin Bugis Buka Kegiatan Penyusunan Pagu Indikatif Bimas Kristen Tahun 2021 Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag membuka kegiatan Penyusunan Pagu Indikatif Bimas Kristen Kanwil Kemenag Maluku Tahun 2021, di Hotel Golden Palace, Selasa (29/9).

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memantapkan mekanisme komunikasi lintas unit kerja. Selain itu, juga sebagai proses evaluasi terhadap aktivitas kinerja organisasi untuk dapat menemukan alternatif dalam rangka penyusunan rencana yang staregis sesuai dengan kebutuhan pelayanan umat kristen di Provinsi Maluku.

“Kegiatan ini sangat berkaitan erat dengan tiga mantra Kemenag yakni Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data, karena dalam penyusunan program dan anggaran membutuhkan integrasi data yang akurat, untuk itu dibutuhkan perhatian,” kata Kakanwil

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil berharap, melalui kegiatan ini, proses anggaran kedepannya dapat dilakukan secara adil, mengingat kondisi wilayah Maluku berciri kepulauan dengan luas lautnya lebih besar dari daratan, sehingga berdampak pada kualitas pelayanan umat kristen di Provinsi Maluku.

“Diharapkan perhatian besar dari Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI untuk meningkatkan anggaran Bimas Kristen Kemenag Maluku atau melihat kembali standar biaya yang ada di Provinsi Maluku untuk peningkatan kualitas pelayanan umat Kristen di Maluku,” kata Kakanwil

Sebelumnya Ketua Panitia, Carl Herman Thenu dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan yang diikuti oleh Kasi Bimas Kristen dan Operator Kabupaten dan Kota se-Maluku, agar para peserta bisa memahami teknik penyusunan perencanaan dan anggaran sehingga dapat sesuai dengan perencanaan prioritas tahun 2021.

“Selain itu juga kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan SDM, dan kinerja ASN Kemenag khusunya Seksi Bimas Kristen di Kabupaten dan Kota, sehingga perencanaan tepat sasaran dan tepat guna,” pungkas Kasi Penyuluh dan Budaya Keagamaan, Bidang Bimas Kristen Kemenag Maluku.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Plt. Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku H. M. Yasir Rumadaul, Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Maluku Nansij Latuheru beserta sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku. (RS)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan