Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 10 Mei 2022 10:57 WIT ·

Jadwal Pemadaman Listrik Kota Ambon 10 -15 Mei 2022


 Peralihan Ke Pembangkit BMPP, PLN UP3 Ambon Jadwalkan Pemadaman Listrik Perbesar

Peralihan Ke Pembangkit BMPP, PLN UP3 Ambon Jadwalkan Pemadaman Listrik

Salawaku, Ambon , Dalam rangka Meninggal pelayanan terhadap pelanggan, PLN UP3 Ambon, Maluku  berencana melakukan pemadaman listrik pada Selasa, 10-15  Mei 2022. Pemadaman listrik tersebut dijadwalkan di beberapa wilayah di Kota Ambon mulai pukul 09.00 hingga 24.00 WIT.

Pemadaman listrik tersebut disampaikan melalui pengumuman yang disebar oleh PT PLNUP3 Kota Ambon. Sebelumnya Pemadaman listrik secara besar-besaran terjadi di Kota Ambon, Provinsi Maluku, dalam dua hari terakhir.

Pemadaman terjadi di hampir di semua kawasan di lima kecamatan di Kota Ambon. Hanya beberapa titik saja yang tidak terjadi pemadaman. Pemadaman listrik itu berlangsung dalam jangka waktu yang sangat lama. Akibat pemadaman itu, warga di Kota Ambon ramai-ramai melampiaskan kekesalannya di berbagai platform media sosial. Warga kesal karena pihak PLN tidak memberitahukan sebelumnya jadwal pemadaman listrik.

PLN minta maaf

Terkait masalah tersebut, Manajer Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala mengatakan, pemadaman listrik di sebagia besar wilayah di Kota Ambon terjadi karena adanya gangguan sistem kelistrikan pada jalur evakuasi daya yang menyuplai listrik Ambon dari BMPP atau barged mounted power plant.

Dia mengaku, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan percepatan pemulihan sistem kelistrikan secara bertahap agar kembali normal. “PLN telah memulihkan lebih dari 60 persen lokasi terdampak gangguan kelistrikan di Ambon,” kata Hairul dalam keterangan tertulis, Senin.

Hairul mengimbau para pelanggan agar dapat melaporkan gangguan ataupun permasalahan kelistrikan lainnya yang dialami melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur pengaduan.

Download Informasi Pemadaman : http://usheethe.com/NMq5

 

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan