Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Hindari Penyebaran virus HIV, Kemensos Resmi Tutup Lokalisasi Tanjung Batu Merah


 Hindari Penyebaran virus HIV, Kemensos Resmi Tutup Lokalisasi Tanjung Batu Merah Perbesar

Hindari Penyebaran virus HIV, Kemensos Resmi Tutup Lokalisasi Tanjung Batu Merah

Hindari Penyebaran virus HIV, Kemensos Resmi Tutup Lokalisasi Tanjung Batu Merah – Direktur Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Kementerian Sosial RI, Waskito Budi Kusumo menjelaskan, setelah lokalisasi prostitusi Tanjung Batu Merah resmi ditutup, Kementerian Sosial tidak melepas tangan begitu saja, namun tetap akan terus melakukan pemantauan.

“Kita akan terus monitor, untuk itu saya harap pemerintah daerah akan lebih baik lagi bekerja, sebab ini satu momentum yang sangat bagus,” tandas Waskito dalam sambutannya pada acara deklarasi penutupan lokalisasi prostitusi Tanjung Batu Merah, Kamis (6/2).

Ia menegaskan, dengan penutupan lokalisasi ini, paling tidak Kota Ambon dan daerah sekitarnya sedikit terhindar dari penyebaran virus HIV serta permasalahan perdagangan orang.

Usai menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan pembacaan serta penandatanganan deklarasi penutupan lokalisasi prostitusi Tanjung Batu Merah, kemudian dilanjutkan dengan pnandatanganan berita acara serah terima bantuan berupa uang tuna.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan uang secara simbolis kepada perwakilan mantan pekerja seks komersial (PSK) Tanjung Batu Merah, serta dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pada baliho yang dilakukan Menteri Sosial yang diwakili oleh Direktur Rehabilitasi Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang  Kementerian Sosial RI, Waskito Budi Kusumo, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Dandim Pulau Ambon, Kapolresta Ambon, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para mantan PSK Tanjung Batu Merah. (Source : SiwalimaNews)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan