Beranda Politik Hari Senin, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Maluku

Hari Senin, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Maluku

689
0

Hari Senin, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Maluku – Presiden Joko Widodo berencana mengunjungi Provinsi Maluku pasca gempa  berkekuatan magnitudo M 6,5 yang terjadi Kamis (26/9/2019) lalu.

Sesuai ni rencananya Presiden Jokowi akan tiba di Ambon, Senin (28/10/2019) bersama dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimulyono.

Hal ini diungkapkan Penjabat Sekda Maluku, Kasrul Selang usai menggelar rapat teknis untuk menyambut kedatangan presiden di kantor Gubernur Maluku, Kamis (24/10/2019).

Selang  mengaku rapat yang digelar untuk mempersiapkan sisi teknis untuk menyambut kedatangan presiden pada 28 Oktober nanti.

“Rapat ini dilakukan bersama dengan instansi terkait guna memastikan semua fasiltias yang dimiliki pemerintah derah maupun instansi teknis dalam kondisi baik ketika kunjungan nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi ke Maluku bertujuan untuk melihat langsung kondisi korban pasca gempa di Maluku.

Ditanya apakah akan ada kunjungan ke lokasi gempa, Selang mengaku masih melakukan koordinasi dengan protokol kepresidenan.

“Kita belum tahu soal lokasi mana yang akan dikunjungi karena kita juga masih menunggu dari tim dari protokol istana tiba di Ambon,” ungkapnya. (Source:Malukuterkini)