Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 29 Mar 2022 15:30 WIT ·

Gelar Mubes ke IV, Gubernur Maluku Ajak IPPMAP bersinergi Dengan Pemerintah


 Pembukaan Mosonipi IPPMAP di Aula Balai Pertanian Waiheru Ambon, Selasa (29/3/2022). Foto: Gading Marsy Perbesar

Pembukaan Mosonipi IPPMAP di Aula Balai Pertanian Waiheru Ambon, Selasa (29/3/2022). Foto: Gading Marsy

Ambon, SALAWAKU – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) menggelar Mosonipi (Musyawarah Besar) ke IV di Aula Balai Pertanian Waiheru Ambon, Selasa (29/3/2022).

Mosonipi turut dihadiri, Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kabid Humas Polda Maluku M. Roem Ohoirat, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono, anggota DPRD Maluku Tengah M. Rani Tualeka, Sekertaris Negeri Pelauw M. Ali Latuconsina, pimpinan organisasi Amarima Hatuhaha beserta tokoh Negeri Pelauw.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bapenda Maluku Djalaludin Salampessy mengapresiasi penyelenggara musyawarah besar IPPMAP, karena memiliki makna yang strategis dalam rangka mempertegas spirit generasi muda sebagai agen perubahan.

Dikatakan, potensi pemuda, pelajar dan mahasiswa harus diarahkan dengan baik agar menjadi potensi yang positif, oleh karena itu, momentum musyawarah besar IPPMAP diharapkan sebagai proses demokratis dan transformatif kader untuk mencari pemimpin serta merumuskan program strategis IPPMAP kedepan.

“Saya juga berharap agar jajaran IPPMAP membangun komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun masyarakat untuk sama-sama mewujudkan visi misi Gubernur Maluku,” ujarnya

Sekertaris Majelis Tinggi IPPMAP
Brigjen Mar. Said Latuconsina yang juga Danlantamal IX Ambon dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggarannya Mubes IPPMAP.

Latuconsina berharap, IPPMAP selalu bersinergi dan membangun kerjasama dengan pemerintah, maupun komponen masyarakat serta solid dan kokoh agar dapat menyelesaikan berbagai macam persoalan menuju IPPMAP maju dan jaya.

Sekertaris Negeri Pelauw M. Ali Latuconsina dalam sambutannya mewakili Raja Negeri Pelauw R.E Latuconaina mengatakan, IPPMAP merupakan salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia karena dibentuk tahun 1950an, sehingga cukup matang dalam dinamika beroganisasi dan telah melahirkan generasi terbaik di Maluku dan Indonesia.

Sehingga diharapkan melalui Mubes ini dapat melahirkan program strategis dalam rangka memajukan Pelauw baik dalam percaturan nasional bahkan internasional.

“Saya juga mengajak IPPMAP selalu bersinergi dan membantu Pemerintah Negeri Pelauw dan Pemerintah Daerah,” pinta Latuconsina

Plt. Ketua Umum DPP IPPMAP M. Syarif Tuasikal, dalam sambutannya berharap melalui Mubes IPPMAP dapat melahirkan sebuah kepimpinan yang baru. Siapapun yang terpih harus didukung.

“Kepimpinan IPPMAP 3 tahun kedepan juga harus dilakukan kaderisasi dan pembentukan Cabang IPPMAP yang tersebar di setiap daerah,” pinta Tuasikal

Ketua Panitia Mosonipi IPPMAP Yani Salampessy dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakan mosonipi IPPMAP yakni untuk konsolidasi seluruh potensi anak negeri Pelauw, unsur pemuda, pelajar dan mahasiswa, merumuskan kebijakan organisasi eksistensi IPPMAP periode mendatang.

“Selain itu mengevaluasi AD/ART dan PO IPPMAP, dan memilih kepengurusan DPD IPPMAP periodesasi 2022-2025,” kata Salampessy

Adapun peserta terdiri dari utusan Majelis Tinggi DPP IPPMAP, DPP IPPMAP, DPD se-Indonesia terdiri dari DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Sementara DPC dihadiri DPC istimewah Pelauw, Maluku Tengah, Kota Ambon, Buru, SBB, Tual dan Dobo.

Adapun calon ketua umum IPPMAP diikuti sebanyak 5 orang yakni Abdul Gani Latuconsina, M. Syarif Tuasikal, Syaripdin Tuasikal, Amirudin Latuconsina dan Yani M.H Salampessy. (RS)

Artikel ini telah dibaca 919 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan