Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Gelar Konsolidasi Nasional, IPPMAP Akan jadi Bagian KNPI


 Gelar Konsolidasi Nasional, IPPMAP Akan jadi Bagian KNPI Perbesar

Gelar Konsolidasi Nasional, IPPMAP Akan jadi Bagian KNPI

Gelar Konsolidasi Nasional, IPPMAP Akan jadi Bagian KNPI – IPPMAP (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw) terus mematangkan arah dan gerak perjuangan. Salah satunya dengan menggelar evaluasi dan konsolidasi nasional denga menghadirkan semua pengurus dari DKI Jakarta hingga Papua. Momentum emas itu mereka ciptakan dengan memanfaatkan suasana Idul Fitri yang berlangsung pada 15 Juni lalu.

Nah, Minggu (17/6) kemarin, organisasi kepemudaan asal negeri Pelauw ini mengumpulkan semua pengurus di Balai Desa Negeri Pelauw. Di ruangan tertutup dengan udara yang sangat sejuk itu, sekitar 30 an pemuda berkumpul bersama, berdiskusi dan mengevaluasi arah dan gerak organisasi pimpinan Ir Hasan Latuconsina M.Si itu.

“Ini adalah momentum luar biasa, karena semua intelektual negeri Pelauw dari barat sampai ke timur bisa berkumpul di satu tempat untuk berdiskusi bersama,” kata M Syarif Tuasikal, Sekjen IPPMAP di sela sela konsolidasi. “Kami berencana menjadi konsolidasi ini menjadi agenda tahunan. Karena sangat tepat untuk mengevaluasi arah gerak organisasi,” tegasnya.

Konsolidasi IPPMAP secara nasional itu, di inisiasi oleh bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK). Tema yang diangkat dari agenda konsolidasi nasional yang berlangsung selama sehari penuh tersebut adalah “Memantapkan Soliditas dan Sinergitas Gerakan Menuju IPPMAP Berkemajuan”

“Kami berinisiasi melakukan konsolidasi ini setelah mengkaji kondisi internal organisasi selama setahun terakhir,” ujar Abd.Gani Latuconsina, Ketua OKK DPP IPPMAP. ” Salah satu tujuan dari konsolidasi kali ini, adalah menguatkan kembali semua simpul organisasi mulai dari pusat hingga daerah,” lanjut pria yang juga politisi muda Partai Solidaritas Indonesia ini.

Dalam perkembangan sama, Ketua DPD IPPMAP DKI Jaya, Abdul Haji Talaohu memberikan apresiasi besar atas terselenggaranya konsolidasi itu. Bahkan, niat besarnya untuk mudik, selain untuk berlebaran dengan keluarga, adalah untuk menghadiri agenda konsolidasi tersebut. “Karena konsolidasi ini sangat penting, saya putuskan memboyong semua pengurus inti IPPMAP DKI Jaya dari Jakarta,” ungkap Ajis.

Senada dengan Ajis, Ketua DPC IPPMAP Maluku Tengah, Syarifudin Tuasikal menambahkan, konsolidasi serupa harus dilaksanakan secara rutin. “Idealnya konsolidasi semacam ini berlangsung dua kali setiap setahun. Biar kalau ada problem organisasi, langsung bisa diatasi,” ucap kandidat Ketua KNPI Maluku Tengah ini.

Konsolidasi ini diikuti pengurus DPP, DPD & DPC IPPMAP Seluruh Indonesia. Konsolidasi dan Rakor Khusus OKK yang melahirkan sejumlah rekomendasi strategis ini dibuka secara resmi oleh Ir. Hasan Talaohu, M.SI selaku Wakil Ketua Majelis Tinggi IPPMAP. Salah satunya akan memperjuangkan IPPMAP untuk menjadi bagian dari keluarga besar KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)

“Kami melihat perkembangan organisasi IPPMAP saat ini telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan,” kata Hasan dalam sambutannya. “Sebagai senior, kami akan terus merapatkan barisan untuk mengawal jalannya organisasi ini. Karena IPPMAP adalah garda tedepan peningkatan intelektual muda Pelauw,” ucapnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan