Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

FKMH Ambon Gelar Bakti Sosial di Lima Negeri


 FKMH Ambon Gelar Bakti Sosial di Lima Negeri Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Forum Komunikasi Mahasiswa Hatuhaha (FKMH) Ambon melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan pelabuhan Speed Boat dan laut di lima Negeri (Desa) yang tergabung dalam komunitas Hatuhaha, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kegiatan Baksos yang berlangsung sejak Sabtu (9/1) sampai Minggu (10/1) berlangsung di Negeri Pelauw, Kailolo, Kabauw, Rohomoni dan Hulaliu dengan melibatkan organisasi/komunitas pemuda dan warga setempat.

Ketua FKMH Ambon Muhammad Azizun Latuamury kepada media ini, di Negeri Pelauw, Minggu (10/1) mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya sampah plastik terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian FKMH terhadap negeri-negeri yang ada di Hatuhaha,” katanya

Lebih lanjut dikatakan, bakti sosial yang dilakukan dengan membersihkan pelabuhan atau pangkalan Speed Boat dan laut di lima Negeri juga dirangkaikan dengan pemberian Thumbler kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Dalam kegiatan baksos, kami juga membuat papan-papan himbauan tentang sampah dan bahayanya terhadap lingkungan, harapannya masyarakat paham dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” kata Latuamury. (RS)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan