Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 19 Mar 2022 10:44 WIT ·

Enam Tokoh Muda Pelauw Daftar Calon Ketum IPPMAP, Siapa Saja?


 Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum IPPMAP Pati Talaohu Perbesar

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum IPPMAP Pati Talaohu

Ambon, SALAWAKU – Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) akan digelar 26 – 27 Maret yang akan datang, namun tahapan Pemilihan sudah Mulai dibuka sejak tanggal 11 maret lalu diawali dengan Pendaftaran dan pengambilan formulir Bakal Calon.

Pati Talaohu, Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum IPPMAP dalam rilisnya kepada media ini, (19/3/2022) mengungkapkan, sejumlah nama yang saat ini telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum (ketum) DPP IPPMAP.

“Yang kami terima pendaftaran oleh timses masing-masing diantaranya ada Bung Yani Salampessy yang juga Ketua Panitia Penyelenggara dan saat ini menjabat Ketua DPD Granat Provinsi Maluku, Muhamat Syarif Tuasikal Selaku Plt. Ketua Umum IPPMAP, Amirudin Latuconsina Koordinator Komisi Yudisial Maluku, Abd. Gani Latuconsina Ketua DPD KNPI Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta yang kini menjabat Ketua DPRD Maluku Tengah dan tadi barusan mendaftar adalah Bung Syaripudin Tuasikal Teknokrat PPK Air Minum Balai Perumahan Pemukiman Rakyat Wilayah Maluku,” tutur Talaohu

Dia melanjutkan, batas akhir penyerahan formulir masih satu hari lagi hingga besok 20 maret 2022.

Pati mengungkapkan, saat ini sudah ada Enam orang kader IPPMAP yang mendaftar sebagai calon ketum DPP IPPMAP.

“Dan saat ini statusnya masih bakal calon. Belum menjadi calon,” lanjut Pati menegaskan.

Berdasarkan peraturan Organiasi (PO) IPPMAP Tentang Pemilihan Ketua Umum IPPMAP yang telah dikeluarkan DPP IPPMAP berdasarkan rumusan dan ketetapan dari SC, proses pemilihan Ketua Umum IPPMAP berlangsung dalam tiga tahap.

Tahap pertama, merupakan penjaringan bakal calon ketum. Tahap kedua adalah pencalonan. Dan Ketiga, tahapan pemilihan. semua tahapan pun ini telah kami sosialisasikan sejak pembukaan pendaftaran bakal calon.

“Di PO kami juga diatur soal syarat seseorang jadi ketum. Misalnya Usia Maksimal 45 tahun, lalu pernah jadi pengurus IPPMAP minimal 1 Periode kepengurusan, bebas Narkoba, dedikasi, tidak ada perbuatan yang tercelaa, serta harus memiliki dukungan dari minimal 2 (Dua) DPD/DPC aktif,” terang Talaohu

Ketua DPW FBN Maluku ini berharap, semua Candidat bisa berkompetisi secara baik dan musyawarah Besar IPPMAP mendatang berlangsung lancar.

Sebagaimana diketahui, Mubes IPPMAP akan dimulai pada 26 maret 2022 mendatang di Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku. Salah satu agenda utama dalam Mubes nanti adalah pemilihan Ketua umum Periode 2022-2025. (RS)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan