Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

DWP BDK Ambon Gelar Peringatan Maulid Nabid Muhammad SAW 1442 H


 DWP BDK Ambon Gelar Peringatan Maulid Nabid Muhammad SAW 1442 H Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat dan tekad Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon untuk tetap beraktivitas.

Dibawah komando Ketua DWP BDK Ambon Marlina Muis, melakukan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Aula BDK Ambon Sabtu, (28/11).

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengambil tema “Meneladani Kehidupan Rasulullah Dengan Peduli Terhadap Sesama”

Ketua DWP BDK Ambon Marlina Muis dalam laporannya menyampaikan bahwa DWP BDK Ambon diharapkan keaktifan serta terus kembangkan inovasi-inovasi untuk kemajuan DWP dan tetaplah menjaga silaturahmi serta mendukung tugas para suami.

Dikatakan, DWP BDK Ambon telah melaksanakan kegiatan seperti Arisan Bulanan, Olahraga SKJ, Aksi Kepedulian DWP BDK Ambon dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu berupa pembagian sembako dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada tiga Desa yaitu Desa Waiheru, Desa Galala dan Wara Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah Kota Ambon.

Selain itu aksi kepedulian DWP BDK Ambon berupa pembagian sembako dan amplop kepada para janda ASN BDK Ambon yang telah mendahului keribaannya.

Sementara itu Kepala BDK Ambon Muis Riadi yang juga selaku pembina DWP BDK Ambon mengatakan mengapresiasi segala bentuk kegiatan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DWP BDK Ambon dalam rangka mendukung tugas dan fungsi BDK Ambon.

“Keaktifan DWP BDK Ambon adalah sebagai supporting dalam mendukung tugas dan fungsi Balai Diklat Keagamaan Ambon,” kata Kepala BDK Ambon

Untuk diketahui, dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bingkisan sembako dan amlpop sebagai bentuk aksi kepedulian DWP BDK Ambon.

Penyerahan bingkisan secara simbolis diserahkan oleh Kepala BDK Ambon, Ketua DWP BDK Ambon dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Turut hadir pejabat eselon III Kanwil Kemenag Provinsi Maluku beserta Ketua DWP dan pengurusnya, pejabat Eeselon III IAIN Ambon, pejabat eselon III IAKN Ambon, pengurus DWP Kota Ambon, Majelis Ta’lim sekitar Kantor BDK Ambon, mantan Kepala BDK Ambon, mantan pejabat Eselon IV BDK Ambon, keluarga Almarhum ASN BDK Ambon yang telah mendahuli kita dalam menjalankan tugas, serta seluruh ASN dan DWP BDK Ambon. (RS)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan