Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

DPRD Maluku Dukung EHA di Maluku


 DPRD Maluku Dukung EHA di Maluku Perbesar

DPRD Maluku Dukung EHA di Maluku

Ambon, SALAWAKU – Kanwil Kemenag Maluku bersama Komisi IVDPRD Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Embarkasi Haji Antara (EHA) di Provinsi Maluku. Rakor tersebut bertempat di Asrama Haji Transit Maluku, Jumat (6/11).

Rakor tersebut juga dirangkaikan dengan peninjauan gedung Asrama Haji Transit Maluku yang dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag Wakil Ketua DPRD Maluku yang juga selaku Koordinator Komisi IV, Abdul Azis Sangkala, Ketua Komisi IV, Samson Attapari, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi IV beserta para pejabat eselon III/IV Kanwil Kemenag Maluku.

Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala lewat kesempatan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung penuh perjuangan Kakanwil dan jajaranya dalam mewujudkan EHA di Maluku.

“Kita di DPRD sangat mendukung penuh EHA di Maluku, kalau ini dapat diwujudkan maka akan sangat berdampak positif terhadap masyarakat terutama dari sisi ekonomi, untuk itu, ketika terwujud, yang diperhatikan adalah pelayanan, SDM dan profesionalisme yang baik agar membawa nama baik Maluku,” pinta Sangkala

Sementara terkait dengan pengajuan ranperda penyelenggara haji dari Kanwil Kemenag Maluku menurut Sangkala, akan menjadi perhatian serius dari DPRD Maluku dalam hal ini Komisi IV.

“Ranperda ini akan menjadi perhatian DPRD Maluku, kita usahakan ditetapkan di awal tahun 2021,” kata Sangkala

Ketua Komisi IV Samson Atapary mengaku, sangat bangga atas perhatian pemerintah pusat kepada Maluku terkait dengan EHA, olehnya perwujudan EHA perlu didorong dan didukung oleh semua pihak.

“Kehadiran EHA di Maluku bukan hanya menjadi tanggungjawab Kemenag saja, namun ini juga menjadi tanggungjawab kita di DPRD, olehnya itu, ranperda penyelenggara haji telah menjadi prioritas dan perhatian di Komisi IV agar ditetapkan dalam waktu dekat,” pungkas Samson

Kakanwil Kemenag Maluku lewat kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih terhadap kedatangan DPRD Provinsi Maluku. Dirinya berharap kehadiran DPRD Provinsi Maluku dapat memberikan dampak positif terhadap terwujudnya EHA di Maluku.

“Perjuangan EHA ini merupakan perjuangan kemanusiaan, dan merupakan salah satu program prioritas saya,” kata Kakanwil

Untuk mewujudkan EHA, menurut Kakanwil, telah mendapat persetujuan dari Menteri Agama RI, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua stakeholder untuk sama-sama mewujudkan EHA di Maluku sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Salah satu kendala kita yakni Perda Penyelenggara Haji, dan kita telah mengajukan naskah akademik Ranperda Penyelenggara Haji ke DPRD Maluku, mudah-mudahan segera ditetapkan,” kata Kakanwil. (RS)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan