Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

DPRD Maluku Apresiasi Pembangunan EHA


 Ketua Komisi A DPRD Maluku Amir Rumra Perbesar

Ketua Komisi A DPRD Maluku Amir Rumra

Ambon, SALAWAKU – DPRD Provinsi Maluku melalui Komisi A mengapresiasi pembangunan Embarkasi Haji Antara (EHA) di Provinsi Maluku yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI.

“Tentunya bangunan megah ini telah memberikan manfaat yang cukup besar bagi Provinsi Maluku tentunya,” akui Ketua Komisi A DPRD Maluku Amir Rumra di Asrama Haji Waiheru Ambon, Senin (1/2).

Kunjungan kerja Ketua Komisi A bersama anggota diterima oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag didampingi Kabid PHU Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin beserta sejumlah pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku.

Dikatakan, Komisi A prinsipnya siap membantu percepatan EHA, salah satunya terkait dengan pembebasan lahan yang sudah dibahas melalui DPRD Komisi A.

“Prinsipnya, DPRD khususnya Komisi A yang punya wilayah tugas untuk pembebasan lahan tidak lagi ada persoalan, maka DPRD siap mendorong realisasinya,” jelasnya.

Kakanwil Kemenag Maluku mengapresiasi kepedulian DPRD Provinsi Maluku lewat Komisi A meluangkan waktunya turun melihat secara dekat lokasi bangunan asrama haji.

Kakanwil mengungkapkan, saat ini proses pengembangan EHA di Maluku sudah memasuki tahap finalisasi, karena beberapa sarana dan prasarana berupa gedung yang dibangun di Asrama Haji Transit Maluku telah dipenuhi.

“Maka satu hal penting untuk pengembangan sarana dan prasarana asrama haji ini kedepan adalah harapan besar kami agar Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi Maluku dapat mengambil langkah cepat terkait pembebasan lahan seluas kurang lebih 5 hektar,” kata Kakanwil

Kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Komisi A bersama Kanwil Kemenag Maluku, Biro Hukum dan Biro Pemerintahan Pemprov Maluku terkait pembebasan lahan asrama haji. (RS)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan