Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Berikan Perlindungan Kepada Nelayan, PPN Ambon dan BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani Perpanjangan Kerja Sama


 Berikan Perlindungan Kepada Nelayan, PPN Ambon dan BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani Perpanjangan Kerja Sama Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Kementerian Kelautan dan Perikanan RI terus memberikan perhatian serius melindungi para nelayan dan pekerja sektor kelautan dan perikanan dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Bentuk kerjasama yang telah dilakukan sejak tahun 2019 sangat memberikan dampak bagi keamanan dan keselamatan pekerja nelayan dengan santunan kepada para nelayan yang mengalami musibah kematian atau kecelakaan dilaut.

Seiring dengan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Maluku bersama Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon melakukan perpanjangan Kerjasama yang dilakukan di RM. Apong, Ambon, Kamis (15/4).

Penandatangan kerjasama oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon Jafar Sahubawa dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Maluku Mangasa Laorensius Oloan dihadiri oleh Syahbandar perikanan, jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan PPN Ambon.

Kepala PPN Ambon Jafar Sahubawa mengatakan, melalui Undang Undang Cipta Kerja no 11 tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah no 27 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan bidang Kelautan dan Perikanan, Pemerintah memberikan perhatian serius dalam perlindungan pekerja sektor kelautan dan perikanan.

Dikatakan, perpanjangan PKS oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon ini juga sebagai komitmen dalam mendukung Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (M-LIN) dalam memberikan layanan fasilatasi perlindungan kepada para nelayan maupun pekerja sektor kelautan dan perikanan di Maluku sebagai ujung tombak suksesnya LIN. (RS)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan