Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Bercanda Soal Bom di Pesawat Penumpang Asal Ambon di Amankan Polisi


 Bercanda Soal Bom di Pesawat Penumpang Asal Ambon di Amankan Polisi Perbesar

Bercanda Soal Bom di Pesawat Penumpang Asal Ambon di Amankan Polisi

Bercanda Soal Bom di Pesawat Penumpang Asal Ambon di Amankan PolisiPetugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan mengamankan salah seorang penumpang asal Ambon, Provinsi Maluku, SH (22) karena bergurau sedang membawa bom.

“Ini sudah keseringan terjadi, candaan membawa bom itu tidak tepat dilakukan apalagi di tempat-tempat seperti bandara, pelabuhan dan keramaian lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Kamis (7/6).

Berdasarkan informasi, penumpang yang menggunakan maskapai penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 7703/ID6166 rute Jakarta-Makassar dan Ambon itu bergurau membawa bom saat sedang transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel.

Ia mengatakan, pelaku spontan mengatakan ‘bom’ saat pramugari membantu para penumpang untuk menyimpan tas di headtrack. Pramugari yang mendengar itu langsung mengkonfirmasi ulang kepada penumpang tersebut.

Setelah beberapa saat, pramugari itu melaporkan kepada co-pilot jika salah seorang penumpang sedang mengaku membawa bom dalam tasnya hingga akhirnya pilot tersebut berkoordinasi dengan pihak keamanan bandara.

“Spontan saja mengatakan bom, tapi berakibat fatal. Penumpang itu diturunkan dan kemudian dibawa ke posko Avsec untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Setelah beberapa jam dilakukan pemeriksaan, penumpang yang berprofesi sebagai pelaut itu kemudian diserahterimakan kepada Polsek Kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kawasan Bandara Iptu Ahmad mengatakan saat ini yang bersangkutan masih diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan.

“Penumpang sekarang masih di Polsek dan berdasarkan keterangannya dia berangkat sendiri dan mengakui segala perbuatannya. Penumpang itu mengaku hanya bercanda dan spontan saja mengeluarkan kata bom itu,” ucapnya . (Sumber : CNN)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan