Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Politik · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

Ali Tuankotta Jabat Kepala Pemuda Resetlement Pulau Osi


 Ali Tuankotta Jabat Kepala Pemuda Resetlement Pulau Osi Perbesar

Ambon, SALAWAKU – Ali Tuankotta dilantik sebagai Kepala Pemuda Resetlement Pulau Osi, Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Serbaguna Dusun Restlemen Pulau Osi berlangsung dengan sorotan tema “Menciptakan Regenerasi Yang Bersemangat, bersatu, kreatif dan berkomitmen” dihadiri Bupati SBB M. Yasin Payapo, Sekda SBB Mansur Tuharea dan Wakil Ketua DPRD SBB La Nyong beserta pimpinan Muspika Kecamatan Seram Barat.

Bupati SBB dalam sambutannya
mengatakan, berkaca pada Kemerdekaan Indonesia, maka tak bisa di bohongi bahwa kemerdekaan tersebut tidak terlepas dari semangat pemuda untuk memproklamirkan kemerdekaan.

“Sehingga untuk membangun negeri ini, sangat kita butuhkan peran pemuda yang bersatu untuk mewujudkan tema yang sebagaimana dimaksud,” kata Bupati

Lanjut Bupatti SBB berkenan tidak hadirnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga SBB, Bupati minta Kepala Pemuda dan Pengurus yang barusan dilantik untuk melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga SBB untuk membicarakan hal-hal kepemudaan.

“Karena pemuda itu punya dinas tersendiri
Yakni dinas Pemuda dan Olahraga, maka dibutuhkan koordinasi untuk sama-sama membangun pemuda dan SBB lebih baik lagi,” kata Bupati

Sementara itu, Ali Tuankotta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluru unsur masyarakat Resetlement Pulau Osi yang telah mengamanahkan dirinya untuk menjadi Kepala Pemuda.

“Dan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Seram Bagian Barat atas kontribusi besarnya dalam pelaksanaan acara pelantikan tersebut,” ucap Tuankoota

Sebagai Balasan dan ucapan terimkasih, dirinya berjanji akan membalas semua kontribusi tersebut dengan berbagai program untuk membangun Bumi Saka Mese Nusa. (RS)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

GPK Maluku Siap Menangkan PPP di Pemilu 2024

4 November 2022 - 22:02 WIT

Anggota DPRD Keerom Komentari Soal Biaya Kesehatan Lukas Enembe

2 November 2022 - 12:42 WIT

Kendala Khusus, Wetar Utara Baru Diisi Satu Anggota Panwascam

27 Oktober 2022 - 18:11 WIT

Bawaslu Maluku Selesai Seleksi Panwascam, Total 352 Anggota Terpilih

27 Oktober 2022 - 17:48 WIT

Tokoh Adat Sekanto Papua: Warga Papua Harus Biarkan KPK Periksa Lukas Enembe

5 Oktober 2022 - 17:40 WIT

Yusuf Wally: Pembongkaran Pasar Mardika Tidak Efektif

15 September 2022 - 19:14 WIT

Trending di Pemerintahan