Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Pemerintahan · 2 Jan 2023 20:14 WIT ·

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77


 Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka HAB ke-77 Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Maluku H. Yamin menaburkan bunga di TMP Kapahaha dalam rangka HAB Kemenag RI ke-77, Senin (2/1/2023). Foto: Resi Sahubawa

Ambon, SALAWAKU – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023, Kementerian Agama Provinsi Maluku melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Senin (2/12/2022) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I.
Upacara diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan diakhiri dengan tabur bunga dan foto bersama.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut turut dihadiri, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Ny. Wulida Tamher Yamin, seluruh pejabat eselon III dan Subkor lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kepala BDK Ambon, pejabat IAIN dan IAKN Ambon, Kepala Kemenag Kota Ambon, Kepala Kemenag Maluku Tengah dan Kepala Kemenag SBB dan jajaran serta para Ketua DWP dan pimpinan Satker Kemenag lainnya serta para ASN Kemenag Maluku.

Usai Upacara Ziarah, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I kepada awak media mengatakan, upacara ziarah merupakan rangkaian pelaksanaan HAB ke-77 dengan tujuan mendoakan para para pendahulu atau pahlawan yang telah berjasa mengisi kemerdekaan sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai semangat perjuangan para pendahulu bangsa.

“Ini momentum untuk mengingat perjuangan dan jasa-jasa para pendahulu kita yang lebih dahulu dan diharapkan dapat membangkitkan motivasi para penerus untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu,” kata Ka.Kanwil

Ka.Kanwil pada kesempatan tersebut mengajak seluruh ASN Kemenag Maluku untuk bergandengan tangan bersama-sama untuk mensukseskan semua program Kementerian Agama yang dicanangkan baik dari pusat sampai ke daerah.

“Mari kita jalin kebersamaan baik sesama ASN, Pemerintah dan lingkungan masyarakat, juga wujudkan moderasi beragama sesuai dengan tugas dan fungsi kita selaku ASN Kementerian Agama,” pungkas Ka.Kanwil (RS)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama

15 Januari 2023 - 08:41 WIT

Kemenag Maluku Gelar Upacara Memperingati HAB ke-77

3 Januari 2023 - 15:31 WIT

Pemprov Maluku Buat Pasar Murah keliling di 27 titik

12 Desember 2022 - 23:24 WIT

Biro Ortala Kemenag RI Gelar Giat Evaluasi Informasi Faktor Jabatan di Maluku

28 November 2022 - 12:22 WIT

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Liang

22 Oktober 2022 - 17:37 WIT

*Akademisi Sarankan Mendagri Sikapi Kendala Pelayanan Publik di Pemprov Papua*

21 Oktober 2022 - 10:26 WIT

Trending di Pemerintahan