Beranda Kriminal Jerman Deklarasikan Perang Dengan Gang Motor Satudarah

Jerman Deklarasikan Perang Dengan Gang Motor Satudarah

17
0

Jerman Deklarasikan Perang Dengan Gang Motor Satudarah – Dianggap berbahaya dan merersahkan, Kepolisian Jerman menyatakan perang dengan gang motor Satudarah. Langkah awal mereka telah menggrebek markasnya setelah ada maklumat dari pemerintah. Gang motor yang didirikan di Belanda ini telah mengekspansi beberapa cabang club termasuk di Jerman. Pemerintah Jerman merasa dengan adanya gang motor di Jerman akan menimbulkan kekacauan.

Seperti dilansir dari Sunherald.com, Menteri Dalam Negeri Thimas De Maiziere telah mengeluarkan larangan gang motor ini untuk melakukan aktivitas di Jerman. Penggrebekan dilakukan pada pagi hari di 5 kota, yaitu North-Rhine Westphalia, Baden-Wuerttemberg, Bavana, Lower Saxony dan Bremen. Tak terjadi perlawanan dalam penggrebekan ini, Polisi Jerman sendiri melakukan dengan personel lengkap.

Satudarah adalah gang motor yang didirikan oleh peranakan Maluku Indonesia yang telah menetap di Belanda. Ketujuh pria ini bersama dua orang warga Belanda mendirikan sebuah gang motor yang kemudian pesat dan menguasai seluruh Belanda. Keberadaan gang ini tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga meluas ke Eropa dan Asia termasuk di Jakarta.