Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Daerah · 30 Okt 2022 22:40 WIT ·

Provinsi Maluku Raih 2 Medali Emas, Ka.Kanwil Kemenag Maluku Berikan Apresiasi


 Provinsi Maluku Raih 2 Medali Emas, Ka.Kanwil Kemenag Maluku Berikan Apresiasi Perbesar

Ambon, Inmas – Kontingen Provinsi Maluku berhasil meraih dua medali emas pada Lomba Cerdas Cermat Rohani Kategori Anak (CCA) dan Lomba Cerdas Cermat Rohani Kategori Remaja (CCR) pada kegiatan Pesparani Nasional 2022 yang digelar di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (30/10/2022).

Hepy Gamgenora, Marcelina Latbual dan Richardo Martinez adalah tiga anak remaja yang mempersembahkan medali emas pertama untuk Maluku pada kategori lomba Cerdas Cermat Rohani Kategori Remaja. Mereka berhasil mengalahkan tiga kontingen lain yakni DI Yogyakarta, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur.

Sementara Clara Madapun, Mahaputri Theofiny Fautngilyanan dan Maria Meyse Narahawarin, adalah tiga putri terbaik Maluku yang menyusul ketiga seniornya pada kategori anak untuk menyumbang emas kedua bagi Maluku di ajang Pesta Paduan Suara Gerejani Nasional II di Kota Kupang, NTT.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I langsung mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi bagi kontingen Maluku yang berhasil meraih medali emas pada ajang Lomba CCA dan CCR pada Pesparani Nasional 2022.

“Selaku Ka.Kanwil, saya mendukung sepenuh hati untuk keberhasilan kontingen kebanggaan Provinsi Maluku dan berharap kontingen Maluku mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lelah dan terus harumkan nama Provinsi Maluku,” ucap Ka.Kanwil

Dikatakan, prestasi yang diraih oleh kontingen Maluku tidaklah mudah, karena harus bersaing dengan kontingen lainnya, ini membuktikan bahwa putra-putri Maluku bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kontingen pesparani pada lomba CCA dan CCR yang berhasil meraih medali emas. Tak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan pembinaan dan pembelajaran kepada para peserta,” kata Ka.Kanwil

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I
Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I

 

Ka.Kanwil berpesan agar para kontingen Maluku terus meningkatkan kemampuan diri sehingga kedepan dapat mempertahankan atau meraih prestasi gemilang pada setiap mata lomba Pesparani Nasional pada saat ini dan kedepan.

RD. Agus Arbol selaku Ketua LP3KD Provinsi Maluku sangat mengapresiasi hasil yang diperoleh oleh CCR dan CCA. “Anak-anak ini sangat luar biasa karena menjalani tahapan persiapan dengan baik sehingga hasilnya pun maksimal. Proficiat dan danke banya lai anak-anak Maluku yang luar biasa,” ungkap Arbol

Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Maluku Bernardus Fanulene yang menyaksikan langsung pertandingan kepada media ini mengatakan, sangat berbahagia dan mengapresiasi hasil yang dicapai oleh para kontingen. “Sebagai Kepala Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, saya sungguh mengapresiasi usaha keras peserta lomba CCA dan CCR dan para pembina sehingga pada perhelatan Pesparani kedua ini keluar sebagai pemenang. Terima kasih untukmu semua yang telah mendukung peserta dengan caranya masing-masing. Sekali lagi, terimakasih banyak,” kata Pembimas

Dengan ini Maluku telah memperoleh dua medali emas pada cabang lomba yang sama. Hasil ini pula membuktikan bahwa Maluku terlalu “garang” pada mata lomba cerdas cermat. Lomba yang tidak hanya mengandalkan kecerdasan dan kecermatan, namun juga kecepatan.

Pesparani yang dibuka oleh Menag RI Yaqut Cholil Qoumas ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Agama RI melalui Ditjen Bimas Katolik dengan Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN). Yang menarik dari pembukaan Pesparani II Nasional yakni bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun pada 28 Oktober lalu. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 136 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon

28 Desember 2022 - 15:27 WIT

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Pemulangan Pengungsi Kariu

18 Desember 2022 - 00:26 WIT

APMA Kota Ambon Bangun Posko Peduli Kebakaran Mardika

10 Desember 2022 - 17:01 WIT

Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

29 November 2022 - 15:42 WIT

Perayaan Haul ke-111 Alhabib Ali Bin Muhammad Alhabsyi di Kota Ambon

20 November 2022 - 15:05 WIT

IPPMAP Tolak Hasil Rekonsiliasi Pelauw-Kariu

15 November 2022 - 20:04 WIT

Trending di Daerah