Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Daerah · 2 Okt 2021 09:36 WIT ·

“PAPEDA” Ampuh Lawan Corona


 Papeda Ampuh Lawan Corona Perbesar

Papeda Ampuh Lawan Corona

Papeda Ampuh Lawan Corona – Saat ini virus corona atau covid-19 begitu menghebohkan dunia. Virus mematikan ini begitu ditakuti hampir oleh semua negara, termasuk Indonesia.

Sebagai antisipasi wabah virus corona, masyarakat Indonesia dan khususnya di Maluku diimbau agar tidak keluar rumah, berkontak fisik dengan orang lain, menjauhi kerumunan, pakai masker hingga cuci tangan memakai hand sanitaizer.

Namun begitu, Anda juga harus memenuhi asupan makanan sehat yang bisa mencegah virus corona, agar tidak mudah tertular covid-19. Lalu apa sajakah makanan penangkal virus corona?

Makanan saat ini menjadi langkah utama bagi semua orang untuk menangkal virus corona. Memilih makanan sehat dilakukan sebagai upaya meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular virus corona.

Papeda Mampu Membersihkan Paru-Paru

Jika bertanya makanan apa yang pertama kali dan wajib dicoba saat berkunjung ke Maluku, jawabannya ialah papeda ikan kuah kuning.

Hidangan ini begitu khas, hingga seringkali digunakan untuk menyambut tamu wisatawan oleh para travel agent di Ambon, Provinsi Maluku.

Warisan kuliner asal Papua dan Maluku yang satu ini memiliki berbagai manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Selain kaya serat, papeda juga rendah kolestrol dan bernutrisi. Papeda memiliki nutria esensial seperti protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, dan lain-lain.

Bahkan, rutin mengkonsumsi papeda dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh. Kandungan serat yang dimiliki papeda juga dapat berfungsi sebagai prebiotik, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko kanker usus dan kanker paru-paru, mengurangi risiko obesitas, serta memperlancar buang air besar.

Masyarakat Maluku percaya bahwa mengonsumsi papeda secara rutin dapat menghilangkan penyakit batu ginjal, dan secara perlahan membersihkan paru-paru sehingga bermanfaat bagi para perokok.

Selain Papeda banyak juga pangan lokal dimaluku yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon

28 Desember 2022 - 15:27 WIT

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Pemulangan Pengungsi Kariu

18 Desember 2022 - 00:26 WIT

APMA Kota Ambon Bangun Posko Peduli Kebakaran Mardika

10 Desember 2022 - 17:01 WIT

Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

29 November 2022 - 15:42 WIT

Perayaan Haul ke-111 Alhabib Ali Bin Muhammad Alhabsyi di Kota Ambon

20 November 2022 - 15:05 WIT

IPPMAP Tolak Hasil Rekonsiliasi Pelauw-Kariu

15 November 2022 - 20:04 WIT

Trending di Daerah