Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Daerah · 23 Okt 2022 02:29 WIT ·

Ka.Kanwil Kemenag Maluku Sampaikan Pesan Menag di Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mambaus Sholihin


 Ka.Kanwil Kemenag Maluku Sampaikan Pesan Menag di Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Mambaus Sholihin Perbesar

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan Memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 di Ponpes Mambaus Sholihin, Kilo 12, Kec. Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (2/10/2022).

Malteng, Inmas – Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan Memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 di Ponpes Mambaus Sholihin, Kilo 12, Kec. Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (2/10/2022).

Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Resolusi Jihad NU Berjaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” turut dihadiri Kabid Bimas Islam/Plt. Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Maluku M. Rusydi Latuconsina, S.Ag, Kepala Kemenag Maluku Tengah Taslim Tuasikal, S.Ag, Ketua LDNU Provinsi Maluku Ustd. Abdul Rahman Tuanaya, Ketua Jatman Maluku Ustd. Hery Talaohu, pimpinan Ponpes Mambaus Sholihin, pimpinan GP Ansor Maluku Tengah dan Ormas Islam lainnya serta ratusan anak-anak Ponpes di Maluku Tengah.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I mengawali sambutannya mengajak ratusan santri dan santriwati untuk mengucapkan pesan Menteri Agama RI pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 dengan tema ” Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian”.

Ka.Kanwil pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Ka.Kanwil meminta para santri untuk tetap istiqamah pada jalan perjuangannya, membela agama dan bangsa, serta menjaga martabat kemanusiaan. Pesan Menag yang disampaikan Ka.Kanwil juga mengajak para santri dan masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan para pahlawan bangsa, termasuk kiai dan ulama, yang telah syahid dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemaslahatan Indonesia.

Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I

“Melalui momen Hari Santri Tahun ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Amin,” ajak Ka.Kanwil lagi.

Ka.Kanwil menegaskan, peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata. Hari santri adalah milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan

Ustd. Abdul Rahman Tuanaya dalam ceramahnya meminta para santri untuk selalu pandai bersyukur kepada Allah SWT karena hingga saat ini masih diberikan nikmat sehat untuk melaksanakan ibadah dan menuntut ilmu.

Olehnya itu diharapkan, dengan peringatan hari santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini para santri diharapkan menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai contoh suri teladan bagi generasi bangsa indonesia.

“Diharapkan para santri dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara dan menjadi benteng bagi generasi masa depan serta selalu sami’na wa atho’na,” pungkas Tuanaya. (RESI)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon

28 Desember 2022 - 15:27 WIT

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Pemulangan Pengungsi Kariu

18 Desember 2022 - 00:26 WIT

APMA Kota Ambon Bangun Posko Peduli Kebakaran Mardika

10 Desember 2022 - 17:01 WIT

Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

29 November 2022 - 15:42 WIT

Perayaan Haul ke-111 Alhabib Ali Bin Muhammad Alhabsyi di Kota Ambon

20 November 2022 - 15:05 WIT

IPPMAP Tolak Hasil Rekonsiliasi Pelauw-Kariu

15 November 2022 - 20:04 WIT

Trending di Daerah