IDI Wilayah Maluku Gelar Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-115 di Malra dan Kota Tual

- Penulis Berita

Sabtu, 20 Mei 2023 - 16:44 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua IDI Wilayah Maluku, dr. M Saleh Tualeka, S.PM., M.Kes memberikan sambutan pada kegiatan jalan sehat di Kota Tual. Foto: Istimewa

Ambon, SALAWAKU – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku gelar kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 Tahun 2023 di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua IDI Wilayah Maluku, dr. M Saleh Tualeka, S.PM., M.Kes mengatakan, dalam kegiatan HBDI kali ini, 18 dokter spesialis dan 43 dokter umum dari Kota Ambon, Tual dan Kabupaten Malra diterjunkan.

“Di tahun ini, kegiatan Hari Bhakti Dokter Indonesia dari kami dari IDI Wilayah (Maluku) dilakukan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, mulai 17 Mei sampai 19 Mei,” terang Tualeka kepada media ini, Sabtu (20/5/2023)

Jenis kegiatan terdiri dari pelayanan dokter umum dan spesialistik, seminar kesehatan untuk masyarakat awam, pemeriksaan pap smear serta jalan sehat yang dibuka oleh Asisten III Pemkot Kota Tual Drs. Zaky Kabalmay dengan mengambil rute start depan Kantor Walikota Tual dan di pantai Kiom Kota Tual.

Adapun peserta jalan sehat terdiri dari seluruh dokter umum dan spesialis di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual serta para kepala OPD atau perwakilan ASN tiap OPD serta masyarakat umum dengan jumlah peserta jalan sehat sekitar 400 orang.

Walikota Tual dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Kota Tual mengajak para dokter untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta pentingnya peran organisasi IDI sebagai mitra pemerintah dalam proses-proses pembangunan kesehatan di daerah.

Ketua IDI Maluku dr. M Saleh Tualeka, S.PM., M.Kes saat menutup sambutan mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Malra dan Kota Tual serta teman-teman IDI Cabang Malra dan Kota Tual atas sambutan dan penerimaan kami selama tiga hari daerah ini untuk berkolaborasi bersama pemerintah dalam menyukseskan kegiatan hari bakti dokter indonesia. (*)

Berita Terkait

Dukung Buru Menjadi Food Estate, HIPMI Maluku Usul Optimasi Ribuan Hektar Sawah
Pangdam XVI Pattimura Resmikan Sumur Bor di Buru
Gibran komitmen bangun Maluku lewat musik dan kesenian jika terpilih
Karena Pelakor, 702 Wanita Muda di Kota Ternate Menjanda
Pertama di Indonesia Timur, Kuliner Ichiban Sushi Hadir di Ambon
Temui Tokoh Agama & Warga Sosialisasi Kamtibmas, Ini Himbauan Satgas OMB
Danlanud Pattimura Hadiri Peresmian Gedung Mapolda Maluku dan Gedung Plaza Presisi
Kapolri Kunjungi Kediaman Semasa Kecil di Lanud Pattimura
Berita ini 30 kali dibaca