Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Daerah · 4 Sep 2022 21:56 WIT ·

Bupati Malteng Tuasikal Abua Resmikan Pasar Rakyat Pelauw


 Bupati Malteng Tuasikal Abua Resmikan Pasar Rakyat Pelauw Perbesar

Bupati Malteng Tuasikal Abua Resmikan Pasar Rakyat Pelauw, Minggu (4/9/2022). Foto: Istimewa

Ambon, SALAWAKU – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua meresmikan Pasar Rakyat Pelauw sekaligus menyerahkan bantuan kepada para penjual yang berjualan di Pasar Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Minggu, (4/9/2022).

Acara peresmian turut dihadiri pimpinan OPD Maluku Tengah diantaranya Kadis Perdagangan dan Perindustrian Erny Rahman, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Madhujali Talaohu, Kadis Perhubungan Nur Ali Nurlete, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Teddy A H Salampessy, Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sah Alim Latuconsina, Camat Pulau Haruku, M. Ali Latuconsina, pimpinan Forkopimcam Pulau Haruku beserta tokoh agama dan masyarakat Negeri Pelauw.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya saat meresmikan Pasar Rakyat Pelauw berharap agar masyarakat dan para pedagang dapat memanfaatkan pasar ini dengan sebaik-sebaikanya.

“Jaga dan rawatlah gedung ini dengan baik karena pembangunan pasar yang mewah ini cukup memakan anggaran yang tidak sedikit,” kata Tuasikal

Dikatakan, pasar merupakan sarana tempat bertemunya pelanggan dan pedagang untuk melakukan transaksi jual beli, sehingga diharapkan dengan diresmikannya pasar ini dapat menambah ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Negeri Pelauw.

“Saya harap bagi ibu-ibu pedagang yang masi berjualan di tempat yang tidak layak di Negeri Pelauw agar bisa tempati pasar yang sangat mewah ini demi kenyamanan dan keamanan bersama,” pungkas Tuasikal (RS)

Artikel ini telah dibaca 226 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon

28 Desember 2022 - 15:27 WIT

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Pemulangan Pengungsi Kariu

18 Desember 2022 - 00:26 WIT

APMA Kota Ambon Bangun Posko Peduli Kebakaran Mardika

10 Desember 2022 - 17:01 WIT

Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

29 November 2022 - 15:42 WIT

Perayaan Haul ke-111 Alhabib Ali Bin Muhammad Alhabsyi di Kota Ambon

20 November 2022 - 15:05 WIT

IPPMAP Tolak Hasil Rekonsiliasi Pelauw-Kariu

15 November 2022 - 20:04 WIT

Trending di Daerah