Menu

Mode Gelap
Tokoh Lintas Iman di Maluku Deklarasi Damai Umat Beragama Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon Band Etnik Reggae Asal Ambon Tampil Di Korea Pemprov Maluku dapat 2.208 formasi PPPK tahun 2022, Lowongan Honorer Tualeka Resmi Dilantik Pimpin IDI Wilayah Maluku

Daerah · 6 Sep 2022 17:51 WIT ·

Ina Lattu Maluku Ikut Baksos 447 Sapu Lidi Dengan APMA


 Ina Lattu Maluku Ikut Baksos 447 Sapu Lidi Dengan APMA Perbesar

Ina Lattu Maluku, Widya Pratiwi Murad ikut kegiatan Bakti Sosial (Baksos) 447 Sapu Lidi yang digelar Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) dan paguyuban-paguyuban pedagang di pasar Mardika, Ambon, Selasa (6/9/2022). Foto: Istimewa

Ambon, SALAWAKU – Ina Lattu Maluku, Widya Pratiwi Murad ikut kegiatan Bakti Sosial (Baksos) 447 Sapu Lidi yang digelar Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) dan paguyuban-paguyuban pedagang di pasar Mardika, Ambon, Selasa (6/9/2022).

Selain bersih-bersih lingkungan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-447 Kota Ambon juga dirangkaikan dengan jalan santai dengan mengawali start dari pasar mardika dan berakhir di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon. Jalan santai pedagang ini turut diikuti isteri Gubernur, Widya Pratiwi Murad bersama-sama para pedagang.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, Pengurus TP PKK Provinsi Maluku beserta anggota, Ketua APMA Kota Ambon, Alham Valleo, Ketua Paguyuban Pedagang Terminal Mardika Ahmad La Ginjal, Ketua Paguyuban Pedagang Mardika Sentosa Muhammad Marasabessy serta para pedagang Pasar Mardika Ambon.

Dalam kesempatan itu, Widya mengaku senang bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para pedagang kaki lima yang tergabung dalam APMA dan paguyuban-paguyuban pedagang kaki liman(PKL).

“Alhamdulillah, ketika didatangi ketua asosiasi dan paguyuban di rumah untuk memberikan undangan, jujur saya senang sekali, karena ini menjadi moment bisa bertemu langsung dan bersilaturahmi,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Moment Baksos ini, sebut Widya, adalah moment yang sangat luar biasa dan sudah sewajarnya kita semua menghargai para pedagang kaki lima.

“Saya sangat yakin pasti ada hal yang terbaik yang Allah SWT titipkan untuk kita semua. Yang penting satu pesan saya, tetap semangat, karena ibu bapak pedagang ini adalah pilar-pilar pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon, Provinsi Maluku,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sekali lagi Widya mengingatkan, para pedagang kali lima ini adalah pejuang-pejuang, pahlawan-pahlawan yang perlu disuport dan di dukung bersama.

“Mudah-mudahan tidak hanya hari ini kita bisa bersilaturahim. Insha Allah, kita bisa silaturahim lagi dan melalui di moment ulang tahun Kota Ambon ini, menjadikan Kota Ambon makin sejahtera, damai, tentram, aman, baku gandeng, baku sayang untuk Maluku yang kita cintai,” tandas Widya

Sebelumnya, ketua Asosiasi Pedagang Mardika (APMA) Alham Valleo dalam sambutannya menyatakan, kedatangan Ina Latu Maluku tentu membawa angin segar dan harapan bagi para pedagang yang ada di pasar Mardika.

“Ini karena, selama ini mungkin kurang perhatian dari pada pemerintah, sehingga dengan momen yang spesial ini momentum yang luar biasa ini ke depan kolaborasi Ekselerasi dan mitra kami dengan pemerintah itu bisa lebih efektif lagi,” ungkap Alham. (RS)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Chatime, Gerai Minuman Kekinian Telah Dibuka di Kota Ambon

28 Desember 2022 - 15:27 WIT

Pemerintah Diminta Pertimbangkan Pemulangan Pengungsi Kariu

18 Desember 2022 - 00:26 WIT

APMA Kota Ambon Bangun Posko Peduli Kebakaran Mardika

10 Desember 2022 - 17:01 WIT

Polda Maluku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempabumi di Cianjur

29 November 2022 - 15:42 WIT

Perayaan Haul ke-111 Alhabib Ali Bin Muhammad Alhabsyi di Kota Ambon

20 November 2022 - 15:05 WIT

IPPMAP Tolak Hasil Rekonsiliasi Pelauw-Kariu

15 November 2022 - 20:04 WIT

Trending di Daerah