Beranda Ambon Pengurus FKMH Dilantik, Walikota Ambon Ajak Pemuda Hatuhaha Bersinergi Bangun Kota Ambon

Pengurus FKMH Dilantik, Walikota Ambon Ajak Pemuda Hatuhaha Bersinergi Bangun Kota Ambon

0

Ambon, SALAWAKU – Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Hatuhaha (FKMH) Ambon Periode 2021-2022 secara resmi dilantik oleh Ketua MPO FKMH Ambon Kabir Latupono.

Pengurus FKMH Ambon Periode 2021-2022 diketuai oleh M. Ali Z Pary Usemahu, Sekertaris Dji Sangadji dan Bendahara Yana Latuconsina.

Proses Pelantikan dan Rapat Kerja FKMH Ambon dengan sorotan tema “Reaktualisasi Semangat Lamuri Sala Isai Lahaha Sala Isai Guna Mewujudkan FKMH Yang Solid, Progresif dan Inovatif Dalam Berkarya” berlangsung di Balai Diklat Pertanian Maluku, Minggu (11/4).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekot Ambon A.G Latuheru mengajak pengurus dan anggota FKMH Ambon untuk bersinergi dengan Pemerintah dan elemen masyarakat untuk sama-sama membangun Kota Ambon lebih baik.

Dikatakan, saat ini Pemerintah Kota Ambon sedang dalam tahun-tahun terakhir untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kota Ambon yakni “Ambon Harmonis, Sejahtera dan Religius”, untuk mewujudkannya, butuh dukungan dan sinergitas semua elemen masyarakat termasuk di dalamnya FKMH Ambon.

“Bagi Pemerintah Kota Ambon, FKMH adalah komponen penting yang harus dijamin kemerdekaanya dan didorong memberikan kontribusi nyata baik bagi organisasi maupun masyarakat umumnya, olehnya itu saya menaruh harapan besar bagi FKMH untuk bisa berbuat baik bagi diri sendiri, masyarakat Hatuhaha dan umumnya,” ujarnya

Pengurus FKMH Ambon periode 2021-2022 diharapkan agar dapat menjadikan Rapat Kerja sebagai ajang untuk melahirkan ide-ide atau inovasi baru dalam bentuk program kerja yang memberikan solusi terhadap persoalan di masyarakat Hatuhaha dan umumnya.

Diakhir sambutan, Walikota mengajak pengurus dan anggota FKMH Ambon untuk memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi halal di masa pandemi Covid-19.

Turut hadir, Carateker DPD KNPI Kota Ambon Hamid Fakaubun dan pimpinan kelompok Cipayung Plus Kota Ambon. (RS)