Beranda Ambon Kakanwil Kemenag Maluku Launching Gerakan Kemanusiaan

Kakanwil Kemenag Maluku Launching Gerakan Kemanusiaan

0

Ambon, SALAWAKU – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Jamaludin Bugis melaunching pencanangkan Gerakan Kemanusiaan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lt. III Kanwil Kemenag Maluku, Rabu (18/8) turut dihadiri pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku dan diikuti secara virtual oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota se-Maluku dan pimpinan Satker Kemenag Maluku lainnya.

ASN Kemenag Maluku sumbang uang tunai

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan, pencanangan gerakan kemanusiaan ini merupakan sebuah gerakan untuk membangkitkan semangat para aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama di tengah penyebaran pandemi Covid-19.

“Suntikan moral maupun sumbangan material dari jajaran Kemenag di Provinsi Maluku diharapkan menjadi motivasi tersendiri dalam melayani umat,” kata Kakanwil

Kakanwil mengintruksikan seluruh ASN Kemenag dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota untuk selalu berada di posisi terdepan dalam gerakan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang kehidupan ekonominya akibat pandemi Covid-19.

“Penanganan gerakan kemanusiaan ini diharapkan sebagai percontohan. Kemenag harusnya lebih tampil kedepan melihat penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kakanwil

Gerakan kemanusiaan dapat terbangun dengan cara pengumpulan dana dari kantong ASN yang kemudian hasilnya dapat dikemas dalam bentuk paket sembako untuk didistribusikan terkhsusus bagi para fakir miskin atau warga terdampak Covid-19 di Maluku.

“Kita semua harus turun menyapa masyarakat masyarakat agar bantuan ini dapat terdistribusi dengan baik,” pintanya.

Kakanwil selanjutnya meminta seluruh jajarannya agar gerakan kemanusiaan dapat dilakukan secara transparan dan tidak boleh dimanfaatkan secara tidak tertanggung jawab.

Untuk diketahui, setelah gerakan kemanusiaan ini di Launching, Kakanwil beserta para pejabat eselon III/IV dan ASN mengeluarkan uang tunai dari kantongnya masing-masing kedalam kotak bantuan yang telah disiapkan. (Humaskemenagmaluku)