Teluk Saleman, Potret Nyata Surga Nirwana di Maluku

Teluk Saleman, Potret Nyata Surga Nirwana di Maluku

Potret Nyata Surga Nirwana di MalukuFoto: blog.gogonesia.com

Teluk Saleman, Potret Nyata Surga Nirwana di Maluku – Alam Indonesia yang menawan, memang tak ada habisnya untuk diselami. Salah satu pesona alam Indonesia yang sangat memukau terdapat di Maluku. Maluku terkenal dengan Pulau Seram karena Pantai Ora-nya yang sangat indah. Namun selain Pantai Ora, ada satu lagi spot wisata di pulau ini yang bakal bikin kamu terpukau, yakni Teluk Saleman.

Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan air laut yang sejernih kristal. Saking jernihnya, kamu bisa melihat terumbu karang dari atas perahu yang kamu naiki. Taman lautnya sehat, terumbu karangnya alami dan dapat terlihat jelas dari atas permukaan air. Tak heran jika laut di sini menjadi yang terjernih di Indonesia.

Teluk Saleman memiliki keindahan yang luar biasa. Dikelilingi bukit karst yang menjulang pipih membuat teluk ini mirip Kepulauan Raja Ampat. Tebing-tebing tersebut tingginya mencapai 400 meter dan dirimbuni oleh berbagai vegetasi tropis. Sehingga keindahan pemandangan alamnya yang bak surga akan kamu dapatkan lengkap di sini.

Tak hanya itu saja, hal lain yang menambah eksotisme Teluk Saleman adalah rumah-rumah penduduk lokal yang unik. Dibuat dari kayu, rumah-rumah warga didirikan di atas air yang jernih. Konstruksi dan konsep arsitektur perkampungan tradisional inilah yang diadopsi oleh Ora Beach Resort, sebuah penginapan eksotis di Pulau Ora. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya tinggal di tempat yang menyajikan pemandangan laut lengkap dengan batu karangnya yang indah?

Untuk menikmati surga nirwana ini, kamu dapat mencapainya dari Ambon, menuju pelabuhan Tulehu menyebrang dua jam dengan publik speed ke Masohi. Dari Masohi menuju ke Desa Sawai sekitar empat jam menggunakan angkutan pedesaan atau rental mobil sesuai jumlah penumpang yang ada. Tertarik berkunjung ke sana?

 


Warning: printf() expects at least 1 parameter, 0 given in /home/bpmaluku/public_html/salawaku.com/wp-content/themes/newspaper/content-single.php on line 52

Share this post