PBB Nobatkan Pantai Liang sebagai Pantai terindah di Indonesia

PBB Nobatkan Pantai Liang sebagai Pantai terindah di Indonesia

PBB Nobatkan Pantai Liang sebagai Pantai terindah di Indonesia – Salah satu yang menjadi daya tarik Kota Ambon adalah pantai dan pasir putihnya yang indah nan eksotis. Sebut saja pantai Liang, pantai yang juga disebut pantai Hunimua ini pernah dinobatkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai pantai terindah di Indonesia pada 1991.

Tentu hal ini bukan tanpa alasan, tempat wisata di Ambon ini memiliki hamparan pasir putih dipadu dengan air jernih kebiruan yang membuat wisatawan tak pernah bosan menikmati keindahannya. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga cocok untuk bermain air yang tentunya aman untuk anak-anak.

Jika tak ingin basah, wisatawan bisa berjemur di pasirnya yang landai seperti halnya di pantai Kuta Bali. Selan itu, deretan pohon rindang yang berjajar di tepi pantai bisa digunakan untuk berteduh sambil menikmati kuliner setempat.

Pantai liang sebenarnya merupakan destinasi wisata cukup terkenal di kalangan wisatawan kok namun namanya sempat meredup dan kini setelah beberapa pengujung mengabadikan fotonya di sosmed nama pantai liang kembali bersinar.



Walaupun pantai liang tidak seramai pantai lainnya di ambon seperti pantai netsepa namun kamu jangan meremehkan keindahan dan kecantikan pantai liang loh guys, pesona pantai liang tidak kalah indahnya kok dari pantai – pantai yang terkenal lainnya di ambon.

Pantai liang sangat rekomend banget buat kamu guys yang suka suasan berlibur yang tidak terlalu ramai dan tenang, di pantai liang kamu akan mendapat ketenangan batin dan kesejukan udara yang mengalir di pantai liang di jamin kamu bakal betah deh jika sudah berkunjung ke sini.

Pantai liang mempunyai nama lain pantai hunimua yang berlokasi di ambon maluku tengah, pantai liang sempat di nobatkan sebagai pantai terindah di indonesia loh oleh UNDP-PBB pada tahun 1990 silam yang mana namanya langsung menjadi sorotan publik dan investor asing pun langsung berdatangan untuk berinvestasi di pantai liang.

Kawasan timur indonesia memang terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona dan salah satunya pantai liang ini, jika kamu berniat datang ke pantai liang kamu harus berkunjung ke Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. datang dan nikmati keindahan pantai liang ini guys di jamin kamu bakal betah berlama – lama di sini deh.

Jarak pantai liang dari pusat kota maluku kira – kira 40 km, kamu bisa menggunakan google maps untuk datang ke lokasi karena panta liang sudah tercantum di google maps. namun kalo kamu hanya mengikuti jalan maps google takut – takut rute yang di berikan tidak pas kamu bisa menggunakan jasa ojek saat kamu di pusat kota maluku.

Menggunakan ojek biasanya tarif yang di patok sekitar Rp. 50.000 jika kamu berombongan ke pantai liang, sebaiknya sewalah jasa wisata ambon yang tarifnya biasa akan jauh lebih murah.

Untuk harga tiket masuk pantai liang cukup terjangkau kok kamu cukup mengeluarkan Rp. 15.000 kamu bisa menikmati keindahan pantai terindah di indonesia ini, atau jika kamu berombongan kamu bisa membayar Rp. 200.000 untuk 10 orang.

 

Share this post

Post Comment