Keindahan Wisata Alam Gua Hawang Desa Letvuan Maluku Tenggara

Keindahan Wisata Alam Gua Hawang Desa Letvuan Maluku Tenggara

Keindahan Wisata Alam Gua Hawang Desa Letvuan Maluku Tenggara – Destinasi wisata di Maluku sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Salah satu objek wisata alam yang menarik, dan banyak menjadi incaran para pelancong saat berkunjung ke Maluku adalah Gua Hawang.

Lokasinya berada di Desa Letvuan, Kei Kecil, Maluku Tenggara. Gua satu ini begitu memesona, berbeda dengan kebanyakan gua lainnya. Sebab tempat ini memiliki daya tarik yang sangat menarik, di dalamnya terdapat perairan yang sangat jernih dan warnanya kebiruan.

Selain air yang jernih dan biru, di sekitarnya terdapat batu-batu besar, stalaktit dan stalagmit yang menggantung di atas air. Warga sekitar menyebut gua ini sebagai tempat keramat, karena memiliki cerita atau legenda yang cukup mistis. Konon, dulu ada seseorang yang dikutuk jadi batu setelah meminum air di Gua Hawang. Bukan akibat meminum airnya, namun ia dikutuk karena berkata kasar di dalam gua tersebut.

Namun karena mitos tersebutlah para wisatawan semakin tertarik mengunjungi gua ini. Sahabat Sporto bisa bermain air atau berenang di sini, sambil menikmati nuansa gua yang begitu tenang dan juga alami. Nuansanya benar-benar hening, cocok bagi Sahabat Sporto yang ingin suasana damai.

Menariknya, terdapat dua lubang yang terpisah sejauh 15 meter. Sahabat Spoto bisa menyelam dan menelusuri lubang tersebut, kemudian muncul di lubang lainnya. Jika ingin mengunjungi gua ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari Terminal Langgur.


Warning: printf() expects at least 1 parameter, 0 given in /home/bpmaluku/public_html/salawaku.com/wp-content/themes/newspaper/content-single.php on line 52

Share this post