Bangkai Paus Kembali Terdampar di Desa Sole SBB

Bangkai Paus Kembali Terdampar di  Desa Sole SBB

Bangkai Paus Kembali Terdampar di SBB  – Warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kembali digegerkan dengan dua kejadian tak lazim, yaitu terdamparnya bangkai paus berukuran besar. Jika sebelumnya terjadi di Dusun Hulung, Desa Iha pada Rabu (10/5) lalu, kali ini kejadian yang sama juga terjadi di Desa Sole, Kecamatan Huamual Belakang, SBB, Senin (29/5).

Penemuan  bangkai paus itu pertama kali ditemukan oleh Sahril (28), warga setempat yang berprofesi sebagai pengemudi speedboat, sekitar pukul 0500 WIT, Senin (29/5).

Awalnya Sahrul mengira itu kapal yang terbalik, apalagi dengan ukuran seperti itu. Namun saat didekati, baru diketahui ternyata yang mengapung tersebut adalah tubuh ikan paus yang masih utuh.

Paus itu kini terdambar di Pantai Karang (Kepala Lubang), Desa Sole, Kecamatan Huamual.

“ Panjang ikan Paus itu ditaksir mencapai 23 meter, tinggi 4 meter, lebar perut 5 meter. Saya sudah koordinasi dengan Kapolres. Sekarang tinggal bagaimana bisa tarik paus itu, supaya bisa keluar dari pantai,”  ujar Penjabat Kepala Desa Sole Ahad Asma.

Berikut adalah foto-foto penampakan bangkai paus yang terdampar tersebut:


Warning: printf() expects at least 1 parameter, 0 given in /home/bpmaluku/public_html/salawaku.com/wp-content/themes/newspaper/content-single.php on line 52

Share this post