RAMA di Arak Warga Siahoni

RAMA di Arak Warga Siahoni

RAMA di Arak Warga Siahoni -Pasangan calon Bu­pati dan Wakil Bupati Buru, Ramly Umasugi-Amustofa Besan di­arak dengan menggunakan tandu oleh warga saat hendak berkampanye di Desa Siahoni Kecamatan Namlea, Jumat (16/12).

Ratusan warga menyambut keda­tangan pasangan dengan akronim RAMA. Ramly dengan Amus pun  diarak dengan menggunakan tandu menuju lokasi kampanye berjarak 100 meter.

Di lokasi kampanye, ratusan war­ga desa Siahoni sudah menu­nggu pasangan RAMA. Ramly bu­kan orang asing lagi terhadap warga Siahoni, karena Ramly merupakan bagian tersendiri dari desa Siahoni karena memiliki hubungan kekeluargaan dengan desa Siahoni dan sudah sering berproses bersama warga setempat dari semenjak kecil, tumbuh dan berkembang dan di Pilkada tahun 2012 waktu lalu saat Ramly menjadi calon Bupati di periode pertama desa Siahoni merupakan penyumbang suara terbanyak untuk pasangan RANA waktu di calonkan dengan Juhana Sodradjat, dan.

Calon Bupati ini saat berkampanye mengatakan, akan terus bekerja nyata untuk kepentingan masyarakat Buru dan terkhususnya di desa Siahoni dengan telah melakukan Rencana Pembangunan Jangkan Menengah Daerah (RPJMD) yang berlaku 5 sampai 10 tahun yang di dalamnya terdapat seluruh aspek dan dimensi kehidupan dari masyarakat Buru.

“Saya tau apa yang di inginkan dan di butuhkan oleh masyarakat negeri Bupolo ini, karena saya sama dengan masyarakat Buru, dan karena saya lahir, besar dan tumbuh bersama masyarakat Buru dan terkhususnya di desa ini yang akan saya lakukan adalah dengan terus melakukan pembangunan di bidang perikanan dengan terus menyediakan alat-alat tangkap ikan seperti karamba dan alat-alat lainya, karena desa ini mata pencahariannya di sektor laut dan juga akan saya lakukan adalah melakukan perluasan pada desa ini dan masih banyak bukti nyata yang telah saya lakukan dengan menghadirkan air bersih dan bantuan-bantuan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya

Dijelaskan, sebagai tawaran politik kepada masyarakat Buru dan desa Siahoni ketika di percayakan dan memberikan amanah kepada pasangan RAMA untuk memipin Kabupaten Buru 5 tahun kedepan karena suara rakyat adalah suara tuhan maka akan terus melakukan percepatan pembangunan pertumbuhan Ideks Sumber Daya Manusia (ISDM) untuk mencerdaskan masyarakat buru dan mensehatkan masyarakat Buru.

“Dengan meyakinkan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Kesehatan pada tahun anggaran 2016 telah di lakukannya pembangunan RS Regional Tipe B yang terlengkap dan terbaik di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. Untuk itu kami memberikan kesempatan kepada anak-anak daerah Bupolo dan juga anak-anak di desa Siahoni ini yang cerdas dan mau kuliah kedokteran, tes di Universitas Pattimura, Universitas Sam Ratulangi, UGM dan Universitas Padjajaran, ketika tembus lapor kepada Pemerintah Daerah Buru akan kita gratiskan selama mengikuti sekolah sampai selesai dengan syarat setelah selesai sekolah pulang mengabdi di RS, itu merupakan wujud nyata kami,” ujar Ramly

Disamping itu Ramly juga mengaku bukan hanya menghadirkan derajat kesehatan yang baik namun harus juga di barengi dengan kualitas sumber daya manusia yang baik pula.

“Dengan kualitas kesehatan kita yang baik dan sumber daya manusia yang baik pula maka dengan sendirinya tentu akan meningkatkan ideks sumber daya manusia masyarakat di Kabupaten ini, sehingga Kabupaten ini bisa berdaya saing dengan Kabupaten-Kabupaten terbaik lainnya yang ada di Indonesia, bukan hanya di Maluku,” tegasnya.

Dikatakan juga, di tahun anggaran 2017 akan dikucurkan dana oleh pemda Buru untuk menunjang dana Alokasi Dana Desa (ADD) di setiap desa.

“Semua desa di Kabupaten Buru akan mendapatkan alokasi dana desa sebesar 1,4 Miliyar dan 10% nya untuk kepentingan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang di dalamnya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat dan anggaran Bumdes ini juga bisa di manfaatkan oleh warga untuk di jadikan usaha pariwisata untuk menjadi magent besar dengan menjadikan acara makan ikan di pantai nsebagai daya tarik masyarakat luar, sehingga bisa juga berakibat pada peningkatan ekonomi masyarakat di desa ini, ini fakta yang sudah kita lakukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Buru, sehingga kami berbeda dengan mereka  yang hanya datang dengan program jiplak,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama ketua tim pemenang pasangan RAMA Iksan Tinggapy mengatakan, agar pilihlah pemimpin yang sudah teruji dan berpengalaman dan memiliki visi dan misi serta niat yang tulus untuk memimpin Kabupaten Buru 5 tahun kedepan.

“Pemimpin yang paling siap dan teruji untuk memipin Kabupaten ini hanyalah pasangan RAMA, olehnya itu jangan lupa di tanggal 15 Februari 2017 mari kita bersama-sama dengan gerbong besar RAMA ini ramai-ramai datang ke TPS coblos nomor urut 2,” harapnya.

Turur hadir dalam kampanye tersebut yakni calon Wakil Bupati Kabupaten Buru Amustofa Besan, Jaidun Saanun (Golkar), Asis Tomia (Gerindra), Muhammad Waekabu (Hanura), Arifin Latbual (PDI-P), M Rum Soplestuny (Golkar), mantan Anggota DPRD Kabupaten Buru La Maun Buton (Golkar) dan mantan Anggota DPRD Kabupaten Buru La Ode Jufri (PPP) beserta para tokoh agama, adat, masyarakat.

Share this post