Bolos Kerja, PNS di Ambon Malah Bahas Pilkada di Rumah Kopi

Bolos Kerja, PNS di Ambon Malah Bahas Pilkada di Rumah Kopi

Bolos Kerja, PNS di Ambon Malah Bahas Pilkada di Rumah Kopi – Bolos Kerja, PNS di Ambon Malah Bahas Pilkada di Rumah Kopi – Sejumlah pegawai pemerintah Kota Ambon, Selasa (31/1/2017), tepergok sedang berada sejumlah rumah kopi saat jam kerja.

Para pegawai negeri dari berbagai instansi ini bukannya menjalankan tugasnya, tetapi nongkrong sambil membahas sejumlah masalah hingga terlihat berdebat. “Mereka sudah datang dari pagi di sini, tadi juga sempat bahas masalah Pilkada,” kata Wawan, salah seorang pengunjung rumah kopi Lela

Sejumlah pegawai yang bolos kerja tidak hanya di rumah kopi Lela. Sebagian lainnya terlihat kongko di sejumlah rumah kopi lain kawasan di Jalan Sam Ratulangi, Kota Ambon. Mereka sudah berada di sana sejak pagi hingga siang hari.

Selain pegawai Pemkot Ambon, sejumlah pegawai pemerintah Provinsi Maluku juga terlihat bolos kerja di sejumlah rumah kopi tersebut. Terkait masalah tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Benny Selanno mengatakan akan mengambil tindakan tegas bagi pegawai Pemkot Ambon yang kedapatan bolos saat jam kerja

Dia menuturkan, beberapa waktu lalu timnya bersama satuan polisi pamong praja telah melakukan penertiban terhadap para pegawai yang malas kerja dan sering nongkrong di rumah kopi.

Dia meminta kepada para PNS Pemkot Ambon agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan dan tidak lagi keluyuran saat jam kerja.

“Sebagai abdi Negara sikap disiplin untuk memberikan pelayanan harus diutamakan,” kata dia.

Share this post