Baksos di Jikumerasa, RAMA di Sambut Fositif

Baksos di Jikumerasa, RAMA di Sambut Fositif

Baksos di Jikumerasa, RAMA di Sambut Fositif – Kegiatan Bakti Sosial pasangan calon bupati Ramly I Umasugi dan Calon Wakil Bupati Buru Amus Besan (RAMA) di Desa Jikumerasa mendapat sambutan yang positif dari warga setempat, dimana dalam bakti sosial itu Calon Bupati Buru Ramly I Umasugi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Al-Buru’uj di kampung Baru Desa Jikumerasa Rabu (14/12) yang merupakan sarana pencetak generasi Islami.

Selain peletakan batu pertama pembangunan TPQ, bupati patahana ini juga menghadiri agenda Khitanan massal dan memberikan santunan bagi anak yatim/piatu, janda-janda dan fakir miskin.

Wujut kecintaan dan kepedulian pasangan RAMA kepada masyarakat dan generasi Bupolo ini bukan pertama kali dilaksanakan, namun sudah terlaksana semenjak Bupati patahana ini menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati pada periode sebelumnya.

“Kedepan Kami akan terus tingkatkan program-program sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” kata Umasugi di sela-sela kegiatan khitanan masal,” ujarnya.

Dikatakan, akan terus melakukan pogram untuk peningkatan mutu dan derajat kesehatan di Kabupaten Buru.

“Dengan kegiatan berupa sunatan ini, tentu anak-anak kita akan sehat, kalau sudah sehat pasti akan cerdas dan kuat,” ujarnya.

Di jelaskan, di samping melakukan pembangunan di bidang infrastrukrur kesehatan dan pendidikan harus juga berbarengan dengan melakukan pembangunan di bidang SDM.

“Kita telah menghadirkan perda tentang Gerakan Bopolo Magrib Mengaji (Gelora) untuk menghadirkan generasi anak-anak Bupolo yang berahklak nurkarima, hebat, berkualitas yang akan terbebas dari kebodohan, sehingga juga dapat meningkatkan indeks Sumber Daya Manusia di Kabupaten Buru, bukan hanya perda ini berlaku buat umat muslim tetapi juga kita juga berlakukan untuk umat Kristiani, Hindu dan Budha secara intensif, dan itu terbukti dengan di keluarkannya perda melalui kegiatan Gelora ini, jumlah lulusan santri dan santriwati meningkat secara signifikan sebanyak 4.000 anak-anak kita yang telah di wisudahkan, ini juga yang telah di rasakan oleh anak-anak kita di desa ini, ini fakta bukan janji” ujarnya.

Baksos tersebut juga di­ha­diri sejumlah anggota DPRD dari partai pengusung RAMA yakni Ketua tim pemenang pasangan RAMA Iksan Tinggapy (Golkar), Jaidun Saanun (Golkar), Muham­mad Waekabu (Hanura), Asis Tomia (Gerindra), mantan anggota DPRD Kabupaten Buru La Ode Jufri (PPP) dan sejumlah tokoh masyarakat desa Jikumerasa.

Share this post