MA Putuskan Yayasan Darusalam Maluku Sah Secara Hukum

MA Putuskan Yayasan Darusalam Maluku Sah Secara Hukum

Darusalam Ambon telah memiliki legitimasi hukum yang jelas. Kejelasan ini, setelah dikeluarkannya SK Menristek –Dikti Nomor 491/KPT/1/2016, juga keputusan Mahkamah Agung RI (MA-RI) dengan putusan No 2860 K/Pdt/2016.

Dengan begitu, maka jelas Universitas Darusalam Ambon, yang berada di puncak Wara berhak penuh menjalankan proses perkuliahan. Ketua Yayasan Darusalam Maluku dr. H. A. Rachman Polanunu mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena atas kuasa Allah SWT, putusan Menristekdikti, serta Putusan Mahkama Agung (MA) telah diberikan kepada Universitas Darusalam Ambon yang beralamat di puncak Wara.

“Maka Universitas Darusalam Ambon akan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik yakni proses perkuliahan, guna melahirkan putra-putri Maluku yang berkompoten dan berkratif dalam berbagai bidang yang mereka gelutinya, sesuai dengan harapan Almarhum Bapak Mayjen TNI Hasan Slamet selaku pendiri, tentu kami juga berharap demikian,” ujar Polanunu bersama Rektor Universitas Darusalam Ambon, DR. Farida Mony bersama timnya,

Polanunu juga meminta kepada masyarakat Maluku untuk tidak ragu mendaftarkan anaknya ke Universitas Darusalam. ‘’Kalau mau mendaftar anaknya kuiliah harus melihat dulu univertsita yang memiliki rekam jejaknya yang baik dan jangan salah memilih memasukan anak-anak ke univertsitas yang ada di Kota Ambon” ujarnya.

MA Putuskan Yayasan Darusalam Maluku Sah Secara Hukum – Menurutnya Kampus Universitas Darusalam Ambon, berdiri pada tahun 1981 dengan diberi nama Yayasan Darusalam, kemudian dengan perkembangannya dilengkapi namanya menjadi Yayasan Darussalam Maluku, alasannya untuk menghindari nama yang sama seperti Yayasan Darusalam yang ada di Aceh. Sehinga pada tahun 1986 lembaga Pendidikan Formal ini diberi nama Universitas Darusalam Ambon.

Polanunu menambahkan, kini alumni universitas ini sudah terpencar di beberapa daerah yang ada di Indonesia Timur, ada yang ada di Ternate, di SBB dan masih banyak lagi.

‘’Alumni-alumni ini sudah bekerja di instansi-instani pemerintahan, bahkan juga mereka sudah menjadi pejabat daerah. Saya sangat bersyukur karena Universitas Darusalam Ambon, telah melahirkan generasi-generasi yang berkualitas, selama universitas ini berdiri,” katanya.

Ditnadaskan pula, Universitas Darusalam Ambon selalu berjalan sebagaimana yang diharapkan. ‘’Tidak ada lagi masalah yang perlu diciptakan, karena itu bukan untuk menjamin melahirkan putra-putri yang baik, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita harus melahirkan generasi-generasi Maluku yang cerdas dan kreatif, untuk membawa daerah Maluku ini kedepan lebih baik,” tutupnya. (rakyatmaluku)


Warning: printf() expects at least 1 parameter, 0 given in /home/bpmaluku/public_html/salawaku.com/wp-content/themes/newspaper/content-single.php on line 52

Share this post