Sahuburua Apresiasi Pelaksanaan Pasar Murah Menjelang Natal

Sahuburua Apresiasi Pelaksanaan Pasar Murah Menjelang Natal

Sahuburua Apresiasi Pelaksanaan Pasar Murah Menjelang Natal – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Pasar Murah menyongsong Hari Raya Natal yang jatuh pada tangal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 2017 mendatang, berlangsung di lapangan Merdeka Ambon, Selasa (13/12/2016).

Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua, SH saat membuka dengan resmi pasar murah tersebut mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kebersamaan warga Kota Ambon yang hidup berdampingan secara damai.

Wagub Sahuburua mengapresiasi pelaksanaan Pasar murah dimaksud serta mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha (Distributor), atas keterlibatan mereka untuk mensukseskan event rutin setiap tahun ini, baik bagi umat yang beragama Islam, Kristen, Hindu dan Buddha.

“Karena pasar murah dilaksanakan setahun hanya sekali maka Sahuburua minta para distributor untuk bisa menyumbangkan atau digratiskan saja, bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya,” pintanya. Itupun para pengusaha atau distributor tidak akan merugi terlalu besar malahan akan mendapat berkat yang banyak atau besar, karena melayani orang yang kurang mampu sehingga pasti didoakan oleh warga yang menerima bantuan tersebut.

Walaupun demikian Wagub menegaskan, bila ditemukan ada distributor yang tidak ikut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah yang menjadi even tetap setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Maluku maka izinnya akan dipertimbangkan.

“Tentu Walikota atau Pejabat Walikota Ambon Ir. Angki Papilaya mempunyai kewenangan untuk mencekal izin dari dunia usaha yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah dimaksud,”tegasnya.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri  Disperindag Maluku Bustaman Ohorella, SE melaporkan, kegiatan pasar murah berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 13 sampai 17 Desember 2016.

Selain itu akan dilakukan juga pasar murah secara mobile pada beberapa titik di Kota Ambon, yang menyediakan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

Usai membuka kegiatan pasar murah, Wagub yang didampingi Pejabata Walikota Ambon Ir. Angki Papilaya, meninjau stand-stand yang sudah menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Share this post