SD N 2 Pelauw Kampiun Aqua DNC 2017

SD N 2 Pelauw Kampiun Aqua DNC 2017

SD N 2 Pelauw Kampiun Aqua DNC 2017 Regional Maluku dan Maluku Utara – SD Negeri 2 Pelauw berhasil meraih tropi juara Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2017 Regional Maluku dan Maluku Utara.

Tim SD Negeri 2 Pelauw menjadi juara setelah menaklukkan SSB Nuku Junior, perwakilan Maluku Utara di final dengan skor telak 5 – 0 Minggu (26/02/2017) bertempat di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon.

Keseluruhan gol yang tercipta yaitu 4 gol di babak pertama dan 1 gol di babak kedua, tercipta melalui kaki pemain berpunggung 9, Fazar Latumury dan hatrick pemain bernomor 11, Malikdin Tualeka.

Kemenangan ini diraih setelah menjlani laga final dengan medan berat karena lapangan terendam air setelah hujan deras.

“Saya tidak bisa membayangkan (hasil akhir) untuk saya itu mukzizat kami bisa keluar sebagai juara” ungkap Jamie Noya pelatih sekaligus guru tim SD Negeri 2 Pelauw.

Untuk SD Negerei 2 Pelauw, perhelatan Aqua DNC 2017 danone cup maluku 2017 merupakan pengalaman pertama mereka.

“Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara karena kami membawa nama daerah semoga berjaya di tingkat nasional” tambah Noya.

Sebelum sampai di final babak 16 besar Aqua DNC 2017 Regional Maluku dan Maluku Utara menempatkan SD Negeri 2 Pelauw pada group Neraka, dimana tergabung tim berpengalaman seperti Akademi Tulehu Putera.SSB Hatu Kau, dan juara regional Maluku dan Maluku Utara 2016, SSB Poram.

Fase 8 besar membawa SD Negeri 2 Pelauw pada partai dengan “rasa” prakualifikasi karena bertemu dengan sesama tim asal Pulau Haruku, SSB Samasuru.

Berlaga di bawah derasnya hujan, pertemuan SD Negeri 2 Pelauw dan SSB Cordoba pada semifinal berlangsung dramatis.

Tampil sebagai salah satu tim baru SD Negeri 2 Pelauw tidak diunggulkan sejak awal, terlebih ketika Cordoba unggul lebih dulu dengan sor 0 – 1 namun 10 menit terakhir SD Negeri 2 Pelauw berhasil membalikkan keadaan menjadi 2 – 1


Warning: printf() expects at least 1 parameter, 0 given in /home/bpmaluku/public_html/salawaku.com/wp-content/themes/newspaper/content-single.php on line 52

Share this post