Bom Meledak, Nelayan Haria putus Pergelangan Tangan

Bom Meledak, Nelayan Haria putus Pergelangan Tangan

Bom Meledak, Nelayan Haria putus Pergelangan Tangan – masyarakat negeri haria, kecamatan saparua kabupaten Maluku tengah(MALTENG) di kejutkan dengan bunyi ledakan mengelegar .bunyi yang sangat besra tersebut berasal dari rumah warga Welem S Mole(47) nelayan yang tinggal di lingkungan 11.ternyata itu bunyi ledakan bom ikan yang di rakitnya.akibat ledakan pada kamis (16/2) sekitar pukul 17.00 WIT ini.Welem mengalami putus pergelangan tangan kiri

“ada peristiwa bom ikan di rumah nelayan di haria,kecamatan saparua.ledakan bom ikan ini mengakibatkan  nelayan tersebut mengalami putus pergelangan tangan kiri,” ujar Paur Subbbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu  Nickolas F Anakotta kepada wartawan jumat (17/2) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan dari keterangan saksi tetangga korban terungkap  kronologis ledakan bom ini berawal saat tetangga  korban Yohanes Ruhulessin (22) yang juga profesi sebagai nelayan sore itu sementara mengerjakan speaker salon miliknya.

Tiba-tiba ia mendengar ada bunyi ledakan yang cukup besar  di sekitar kawasan tempat tinggalnya.setelah di cari, ternyata suara ledakan itu berasal dari rumah korban.tak lama kemudian  Terdengar suara korban meminta tolong.saat saksi  kerumah korban  ia melihat Korban Sementara  berdiri bersandar di dinding Rumah Korban.

Saksi kemudian menolong korban dan  membawanya ke teras rumah korban dan berusaha mencar i istri korban Fransina Latupeirisa  (46) yang saat itu sementara mencari kerang di peisir pantai haria.

Tak  lama kemudian datang istri korban dan saat melihat kondisi suaminya  yang berlumuran darah dan putus pergelangan tangan. Ia  tak mampu menahan tangisnya.

Mantan kapolsek Nusa Laut ini  menjelaskan korban  tidak di bawa ke rumah akit karena keterbataan biaya, korban menjalani perawatan  dan di tangani salah satu Mantri di Negeri   Haria yaitu Julianus Parinussa.korban  mendapat 20 jahitan luka dalam  serta 28 jahitan luka luar  di beberapa bagian tubuhnya.

Beberapa jam kemudian datang aparat keamanan dari Polsek Saparua dan koramil saparua untuk melihat kondisi TKP ledakan BOM tersebut.dari hasil olah TKP yang di lakukan polsek saparua di duaga Ledakan bom tersebut berasal dari bom ikan yang di rakit korban namun Kemudian Meledak.


Warning: printf() expects at least 1 parameter, 0 given in /home/bpmaluku/public_html/salawaku.com/wp-content/themes/newspaper/content-single.php on line 52

Share this post